THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Click here for Myspace Layouts

Sabtu, 21 Maret 2009

wujudkan mimpi dengan pasangan ,


Selama ini Anda lebih banyak menikmati masa-masa pacaran dengan melakukan kegiatan seperti shopping, nongkrong di kafe, nonton, atau liburan ke berbagai tempat. Pembicaraan Anda dengan pasangan pun lebih banyak diisi dengan topik seputar pekerjaan, pergaulan, atau kegiatan keluarga.
Ketika Anda mantap melanjutkan hubungan ini ke pernikahan, ada satu hal yang Anda lupakan saat berdialog dengan pasangan: apakah yang menjadi mimpi Anda berdua?
Mengungkapkan mimpi-mimpi pribadi maupun mimpi bersama penting dilakukan karena hal ini menyangkut masa depan yang Anda bangun bersama. Memiliki mimpi juga penting agar Anda bersemangat dalam menjalani kehidupan yang baru, bahwa ada suatu tujuan bersama yang ingin Anda capai.
Ambil waktu untuk ngobrol intim dengan pasangan, misalnya di coffee shop yang tenang atau saat santai di teras rumah, di mana tidak ada gangguan seperti teman atau keluarga yang tiba-tiba nimbrung. Ungkapkan hal-hal seperti berikut:



1. Pernikahan ini akan menjadi perjalanan baru yang sangat menggairahkan dan mendebarkan karena Anda berdua akan melakukan segala hal bersama-sama. Bagaimana Anda akan menata rumah Anda? Bagaimana cara Anda dan pasangan mendidik anak, seperti keluarga Anda mendidik Anda, seperti keluarga pasangan mendidik pasangan, atau cara yang Anda tetapkan sendiri bersama pasangan? Sekolah seperti apa yang Anda rencanakan untuk anak?




2. Bagaimana Anda akan mengelola keuangan milik bersama? Bagaimana Anda menyisihkan uang untuk “pos hiburan”, misalnya supaya Anda bisa berjalan-jalan berdua setiap tahun?




3. Adakah sesuatu hal yang selalu Anda inginkan untuk terjadi? Misalnya Anda seorang penulis dan ingin suatu saat dapat bekerja di rumah, di rumah Anda yang asri di kawasan sejuk pegunungan. Bila hal itu terjadi, apa yang ingin dilakukan oleh pasangan Anda?




4. Apa yang menjadi mimpi pasangan Anda? Apakah suatu saat ia berencana berhenti dari pekerjaannya, dan berusaha membangun perusahaan sendiri dalam bidang yang selama ini dicita-citakannya? Bagaimana usaha Anda untuk mendukungnya?




5. Bila Anda sedang mendapatkan rezeki, apakah yang ingin Anda miliki? Apakah mobil dengan merek tertentu yang menjadi idaman pasangan, Apa yang Anda lakukan jika suatu saat uang sudah tak lagi menjadi masalah bagi Anda? Adakah rencana Anda dan pasangan untuk hidup melayani sesama?zakat, beramal.
Bila Anda dan pasangan berhasil mengungkapkan hal-hal ini, Anda akan mampu mengarahkan kehidupan yang baru nanti dengan lebih berarti karena Anda telah menemukan tujuan hidup Anda bersamanya.


moga ada manfatnya,,,,,,,,,,,,,,,semangat bro!!!!!! sumber kompas, by sujud satria revisi sedikit

0 coment,':

Powered By Blogger